Jumat, 25 Maret 2011

yasudahlah ya..

post yang ini agak sedikit abstrak dan akan susah dimengerti. Tapi terbuka pertanyaan bagi siapapun juga yang kepo..sebetulnya di post ini gua cuma pengen marah2 sendiri, ya udahlah ya daripada gua marah2 sama tembok..


okey, gua tau gua jauh dari kebanyakan temen2 deket gua sekarang. Gua kesasar sendiri di swiss dan di tengah pegunungan pula. Ada sih temen sekelas dulu yang di swiss juga, tapi massyaalah tempat dia jauh dan mahal abis dari tempat gua tinggal, juga super rebek harus transit ke mana2 dulu.


So, gua merasa sangat terasing. Karena gua kerja dan weekend menjadi hari kerja gua, sedangkan senin selasa menjadi hari libur gua, gua gak punya waktu yang klop untuk chatingan/skype-an/ berkomunikasi dengan mereka secara langsung (gak cuma ninggalin pesan di FB/ Twitter yang juga gak terlalu sering). Sebetulnya jarak, perbedaan waktu, dan kesibukan ini gak jadi masalah...


Intinya adalah siapa yang mau mengkontek duluan, kenapa gua berasanya selalu gua yang selalu ngontek mereka duluan baru kita ngobrol bareng dll. Gua gak pernah berasa "dicari" sama mereka sejujurnya saja, atau belakangan ini..Sejak gua internship deh pokonya..


Perubahan..pasti lah gua berubah drastis semenjak meninggalkan kota Jakarta sekitar 6 bulan lalu. Pemikiran yang jauh lebih terbuka, pergaulan yang agak sedikit melenceng kalo bagi orang indo ( yang bagi gua sekarang ini biasa), overall eropa abis..
Gua rasa inilah yang kadang bikin gua nggak lagi nyambung sama mereka. Cara pandang kita akan sesuatu udah bener2 beda..Misalnya aja: ada orang pacaran dan tidur bareng. Bagi gua itu sangat dan amat biasa disini, yaelah gua juga ngalamin kali. Tapi bagi mereka, itu kayaknya haram banget..


Salah gua berubah? gua nggak salah, gua ikutin budaya dimana tempat gua tidur sekarang. 


"Andere Ländern , andere sitzen."
atau
"Lain ladang, lain belalang"

yah kalo patokan mereka sama temen gua yang swiss satunya lagi kan tetep aja gak bisa begini. Secara orang indo disana lumayan banyak, gua cuma sendiri ato berdua doang disini.Wajar aja dong gua temenannya sama orang luar. Mabok2an, dll. Gua masih sadar batas diri gua kok, gua tau apa yang gua lakukan. 
Gua sebel aja kalian semua ngeliat gua dengan sebelah mata. Seakan2 gua lupa diri di eropa tralalala trililili..
Seandainya gua pulang ke indo juga gua akan jadi biasa lagi, ya ikutin kultur indo..

Okey, gua cuma mengeluarkan uneg2 doang kok. Biar orang tau perasaan gua. Tapi gua SAMA SEKALI ENGGAK MARAH sama kalian. Gua cuma merasa kalian tinggalin.

Gua udah capek ditinggalin sama temen2 terdekat gua, mulai dari SD, SMP, SMA, sampe sekarang. gua super capek. Kadang gua nanya sama diri gua sendiri, apa yang salah sama gua, kenapa semua orang2 terdekat gua suatu saat akan ninggalin gua karena berbagai alasan yang kadang masuk akal tapi kadang eggak.
ada yang salah sama diri gua?

gua pun gak bisa jawab itu sekarang. Gua mulai ragu apakah teman selamanya itu bener2 ada?

fine, let's end this post. wish you all have a great night and day..Take care!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar