Sabtu, 11 September 2010

Rindu Kampung Halaman

Aku sungguh rindu kampung halaman. Kota Jakarta dengan polusi dan panasnya. Makanan dan Minuman yang mungkin tidak sehat. Pokonya aku rindu Indonesia!

Aku rindu masakan mama di rumah. Aku rindu masakan di rumahnya Meiska. Aku rindu masakan mamanya hamid. Aku rindu abang ketoprak, juga abang nasi goreng, dan abang mi Jawa yang selalu ramah menyapaku selama 18 tahun tinggal di rumah oma.

Aku rindu Tempe


Aku rindu ikan teri


Aku rindu sayur asem


Aku rindu ketoprak



Kirimkan aku ketupat juga dong



Sewaktu di Indonesia, seringkali kita makan masakan luar biar terlihat elit dan gaul. Tapi kalo udah di luar negeri, kita akan rindu dengan segala makanan kampung yang mungkin hanya bisa didapat di bumi pertiwi.

I MISS INDONESIA


2 komentar:

  1. HAHAHA ini post paling membuat lapar! padahal ini semua masih mudah didapat saat ini :D tunggu 5 bulan ke depan gua akan mulai merindukan makan2an ini..

    BalasHapus
  2. kirimin gua dong..kado ulang tahun deh mes, sekilo tempe cukup hehehe :)))

    BalasHapus