Minggu, 15 Agustus 2010

GRUEZIE SUISSE!

The hardest part of your life is when you leaving people you love far away from where you are
Ada saatnya bertemu,ada saatnya untuk berpisah
walaupun perpisahan itu hanya untuk sementara,
tapi tetap saja...berpisah.
How I miss Jakarta so damn much
Jumat, 13 Agustus 2010, rombongan berbaju kuning yang tidak sengaja mengantarku ke bandara soekarno-hatta. Terdiri dari mama, dan kedua sahabatku: meiska dan jennifer, tak lupa beruang imutku: bear. Tak terasa itu adalah hari terakhirku di Jakarta untuk 3.5 tahun ke depan. Aku masih tak ingin pergi! Aku masih mau menikmati indahnya kota Jakarta, mulai dari kehangatan cuacanya, kehangatan penduduknya, bahkan aku masih ingin meikmati kemacetan dan kebusukan pemerintahannya. Bagaimanapun juga jakarta adalah kota kelahiranku, kota yang membesarkanku di tengah bayang2 kemiskinan dan penderitaan warganya. Kota ini yang memberi kasih sayang, kota ini yang membuatku hidup.
Bayangkan, sekarang aku pindah di sebuah kota kecil dan sepi dan dingin, baik cuacanya maupun orangnya. Bagaimana rasanya, aku hanya bisa menelan kepahitan kenyataan ini. Di Jakarta, banyak aktifitas yang masih bisa dikerjakan selagi nganggur ataupun bengong, misalnya bersepeda sambil bengong keliling kompleks, ato sirem taneman, atau bbm dan chatting dengan teman2 terdekat. Kenapa bisa begitu? BECAUSE JAKARTA IS MY HOME, DON'T CARE HOW TERRIBLE IT IS!
Disini cuma bisa bengong, ngobrol yang gitu seru dengan teman2 baru dan menikmati udara sekitar yang bisa bikin aku mati bosan.
How about your last time in Oppurg village, Germany?
yah, itu emang desa sepi dengan penduduk sangat sedikit, tanpa minimarket, tanpa post, atopun bank. Memang di Soerenberg semua itu ada, hanya tinggal melangkahkan beberapa langkah saja. BUT, OPPURG IS WARMER THAN SOERENBERG. It's not about the weather, but about the people! Di Oppurg semuanya ada, dari yang normal sampai yang gila, dari yang serius sampai yang sableng. Meskipun begitu semuanya adalah SATU. FAMILY. BROTHER AND SISTER. Kita makan malam bersama dengan berganti2 meja dan kelompok, kita dansa bareng, kita nyanyi bareng, kita bertukar pikiran bersama, meskipun kita berbeda bangsa dan bahasa.
And in here,,,
Semua nge-gank. Nggak berbaur. Indonesia dengan Indonesia, Hongkong dengan Hongkong, Vietnam dengan Vietnam, dan Rusia dengan Rusia. Semuanya seperti diatur dan di kelompokkan berdasarkan bangsa dan bahasa. Oleh karena itu yang tercipta hanya kedinginan, bukan kehangatan.
so, what will you do in your new school?
Wilayah sekolahku berada di pegunungan dan hutan - hutan pinus. Jarak kota terdekat dari sini sekitar 1 jam naik bus. Ini adalah tempat isolasi yang paling buruk untukku.
Aku tahu ini semua untuk kebaikanku, untuk masa depanku, dan untuk pengalamanku. Memang. Tapi apa mau dikata, aku harus mau tak mau menjalani kesepian dan kedinginan di kota kecil ini.
Berdoa saja pada Tuhan:
" Tuhan berikanlah aku kekuatan untuk menghadapi rasa dingin ini di dalam lingkungan baruku. Aku tahu ini semua Kau berikan agar aku menjadi kuat dalam menghadapi segala hal. Dan aku yakin, segala cobaan yang kau berikan tak mungkin melebihi kekuatanku. Tuhan, jadikanlah aku lilin yang bisa mencairkan suasana dingin disini, jadikanlah aku penghangat disini supaya aku dan mereka dapat berbaur menjadi satu dan bekerja sama menjalankan tugas2 disini. Aku mohon padamu agar Kau selalu memberikan aku ketabahan dalam menghadapi semua cobaan yang ada. Cobaan yang berikan adalah cara untuk mendekatku pada diri-Mu. Terima Kasih ya Tuhan atas hidup baru ini. AMIN."
Dan percayalah, banyak orang yang menungguku untuk pulang ke Indonesia dengan pengalaman yang luar biasa berharga yang bisa dibagikan kepada sahabat - sahabat dan keluarga
Ingatlah selalu lirik lagu yang dinyanyikan kenny loggins ini;
"If you feel lost and on your own and far from home, you've never alone you know. Just thinking of friends the one who cares, they're will be waiting there, in love to share, and
YOUR HEART WILL LEAD YOU HOME"
and I'm trying to enjoy it all the time
wish me luck :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar