Minggu, 14 November 2010

sebuah filosofi

Hari ini hari terakhir gua belajar di restaurant sebagai service praktikant. Besok gua pindah lagi ke kitchen, dan pada saat gua kembali ke restaurant gua sudah menjadi supervisor, bukan lagi praktikant. Sedih, rindu. Gua suka banget sama yang namanya service. Gua jauh lebih prefer service daripada kitchen, karena kalo di kitchen rasanya gua bisa motong jari2 gua dan menghabiskan seluruh tangan gua dalam waktu sebulan.

Well, gua mengawali service praktikant sekitar 3 bulan yang lalu dengan dishwashing, back of house. Meskipun bagi kebanyakan orang pekerjaan ini cukup menjijikan dan basah dan kotor, buat gua ini seru dan asik! Karena gua suka main air, cukup sudah alasannya. Pada hari ini, hari terakhir gua bekerja di service, gua jadi dishwash lagi, meskipun hari ini bukan tugas gua untuk cuci piring. Gua maksa temen gua buat gua gantiin tugas dia cuci piring, karena gua pengen menutup hari terakhir gua di service dengan hal yang sama yang gua lakukan waktu pertama kali gua mulai.



Sama untuk hidup gua. Sebuah penutupan harus sama dengan permulaan. Cara apa yang gua lakukan untuk memulai sesuatu akan gua pakai untuk menutupnya juga. Contoh paling simple: gua lahir di tanah jakarta, tanah Indonesia, maka pada saat gua harus menutup mata nantinya gua mau gua menutup mata disana, bukan di tempat lain. Gua akan keliling dunia dulu sebelum itu, gua akan mencari arti hidup ini, gua akan menikmati indahnya dunia ini, dan bila sudah sampai pada waktunya gua akan pulang ke tanah air dan menunggu maut menjemput.

hmm jadi agak sedikit mellow ya readers..memang gua lagi sedikit mellow sih, karena memikirkan suatu hubungan yang tidak ada awal dan tak tahu bagaimana akhirnya. Sudahlah, masalah romantika seperti ini tak baik dibahas di blog, nanti saja bila gua sudah siap untuk menceritakan semuanya..

Okey, readers..selamat memulai hari senin :D semoga menjadi minggu yang menyenangkan. Oh iya mohon doanya ya buat interview gua hari kamis, semoga gua dapet internshipnya..

cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar