Rabu, 03 November 2010

past related to future, see them in present!

orang2 yang temui di masa lalu pasti ada kaitannya dengan orang2 yang akan kita temui di masa kini ataupun masa depan. Terkadang kita gak sadar hubungan itu ada, tapi cobalah kita merenung sejenak dan melihat benang2 halus yang ada diantara masa lalu dengan masa sekarang.

Pengalaman gua cukup banyak mengenai hal ini. Gua bisa melihat kaitan orang2 yang ada di sisi gua sekarang dan hubungannya dengan orang2 di masa lalu gua. Misalnya aja, tanpa ketemu sahabat gua waktu SD yang bernama feli dan super pengkhianat, gua mungkin ga bakal bisa bertemu dengan sahabat gua sekarang, karena percakapan kami berdua di kelas 11 diawali dengan menggosipi temen SD gua itu..

Segala sesuatu yang terjadi di hidup ini akan selalu ada kaitannya dengan masa2 yang akan kita jalani. Mungkin kita gak pernah bisa mengerti apa yang kita lakukan saat ini, terkadang kita bingung untuk menentukan pilihan, tapi biarlah. Semua hal yang kita pilih, baik atau buruk, pada suatu ketika semuanya akan menjadi baik. Semuanya akan berakhir dengan baik..

Kita datang ke dunia ini dengan keadaan yang baik, maka kita akan pergi kembali ke tanah juga dengan kondisi yang sama. Hidup ini memang susah. Putus asa dan keluhan yang berlebih adalah sahabat baik orang2 yang tak bisa menikmati hidup..

Hidup ini indah, asal kita bisa melihat dari sisi yang terang. Hidup juga punya sisi gelap, kita harus memandangnya sekilas saja, bukan berlama2 dan berlarut2. Kita harus belajar untuk sanggup melihat gelapnya hidup, memahaminya,dan mengubahnya menjadi terang.

Jalani hidup ini di hari ini, tinggalkan yang gelap di belakang, dan berjalan lah menuju yang terang..

enjoy your life, guys! wish you all the great things in this universe!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar